Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina

Advertisement
Advertisement
Lovebird merupakan jenis burung yang memiliki nilai ekonomis yang lumayan karena lovebird sendiri merupakan burung yang wajib untuk kita pelihara untuk dijadikan burung master bagi burung ocehan yang lainnya,karena itu banyak sekali para penghobi burung yang menangkarkan lovebird

Saat sebelum mengawali beternak Lovebird, kita mesti dapat membedakan terlebih dulu pada Lovebird jantan dengan Lovebird betina. Memastikan type kelamin untuk burung lovebird memanglah susah-susah mudah serta banyak yang salah dalam memastikan type kelaminnya seseorang peternak sekalipun. Memastikan type kelamin Lovebird bila dipandang dari tulang supit tak kebanyakan orang dapat cuma beberapa orang spesifik saja, saya juga belum dapat memastikan betina atau jantan dari tulang supit masih tetap kerap salah. 

Berikut ini salah satu cara untuk Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina yang diantaranya dan yang paling ampuh adalah mengetahui Ciri Ciri Lovebird Jantan Dan Betina di bawah ini:

Ciri-ciri Lovebird Jantan
-Untuk membedakan pertama kita bisa lihat saat akan mengawinkan lovebird, biasanya lovebird jantan akan menggaruk-garuk kepala saat akan dikawinkan.
-Ciri lovebird jantan berikutnya adalah tidak menggesekan tubuh ke tangkringan, lovebird jantan lebih tenang meski pada umumnya jenis burung lovebird bisa dinilai galak dan hiperaktif.
-Untuk fisik kaki pada lovebird jantan biasanya lebih rapat dibandingkan dengan betina.
-Lovebird jantan biasanya sering memberikan makanan kepada lawan jenisnya juga kepada anakan yang diproduksinya.
-Cara membedakan jenis kelamin lovebird jantan yang terakhir adalah dari bulu, jenis lovebird jantan biasanya bulunya lebih jarang dibandingkan dengan betina.

Ciri-ciri Lovebird Betina
-Cara membedakannya tentu saja yang pertama bisa berreproduksi, bisa bertelor. Tapi bukan hanya itu biasanya lovebird betina lebih agresif dibanding lovebird jantan. Meski agresif tapi saat akan dikawinkan juga tidak terlalu sering menggaruk-garuk kepala tapi lebih sering menggesek-gesekan badan ke tangkringan.
-Kaki lovebird betina lebih rapat dibandingkan lovebird jantan.
-Bulu betina juga lebih rapat dan padat dibandingkan dengan jenis lovebird jantan.
Semoga artikel di atas yang mengulas tentang Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina dapat jadi panduan terutama untuk penghobi lovebird pemula

Advertisement